Fully supported by http://sdftyujklvbn.blogspot.com




Space available for Advertising - Rp 30.000,- perMonth
.:: 400x77 ::.

Selasa, 01 Juni 2010

Quat-trick Pahit Ernst Willimowski

by Inspirationerz

Halo sobat Inspirationerz semoga dalam keadaan sehat dan semangat,

Sejarah Piala Dunia mencatat ada delapan pemain yang berhasil mencetak empat gol dalam satu laga. Dari jumlah tersebut, Ernst Willimowski jadi yang paling apes karena tetap kalah meski membuat quat-trick.


Sebagai seorang striker, Ernst Willimowski memang sangat tajam di jamannya. Pesepakbola kelahiran Jerman yang memilih membela Polandia itu total mencetak 21 gol dari 22 penampilan.

Laga pertama di Piala Dunia 1938 adalah salah satu pertandingan yang paling berkesan buat Willimowski. Dalam pertandingan di Stade de la Meinau, Strasbourg, dia berhasil menjebol gawang Brasil sampai empat kali.


Malang buatnya, empat gol yang dia lesakkan di hari tersebut gagal berujung kemenangan. Di akhir laga, yang harus diselesaikan lewat perpanjangan waktu itu, Polandia menyerah dengan skor ketat 5-6.

Willimowski mencetak gol masing-masing di menit 53, 59, 89 dan 118. Satu gol Polandia lain datang dari penalti Friedrich Scherfke di menit 23.

Namun lima gol tersebut masih gagal menjungkalkan Brasil. 'Tim Samba' keluar sebagai pemenang melalui hat-trick Leonidas da Silva (19, 93 dan 104), Romeu (25) dan Jose Peracio (44 dan 71).

Ernst Willimowski pun tercatat sebagai satu-satunya pemain dalam sejarah Piala Dunia yang mampu mencetak empat gol namun tetap menelan kekalahan.

Sementara tujuh pemain lain yang pernah melesakkan empat gol dalam satu pertandingan Piala Dunia adalah Emilio Butragueno, Eusebio, Juste Fontaine, Sandor Kocsis, Ademir, Gustav Wetterstrom dan Juan Schiaffino.



sumber: http://pialadunia.detiksport.com/read/2010/06/01/184718/1367812/439/quat-trick-pahit-ernst-willimowski



Ingin mempublikasikan ulang postingan ini ke web/blog Anda?
("Mohon jangan di hapus kode sumbernya")
*copy(ctrl+c)-paste kode di atas ke dalam form posting(bagian *edit html) blog Anda




 


Fully supported by http://sdftyujklvbn.blogspot.com



Isnanz Inspiration Copyright 2010 © Allright Reserved. Design by Isnan'z. Powered by Blogger.